TIPS DONOR DARAH



Saya punya pengalaman dalam mendonorkan darah.Waktu itu saya datang ke PMI pusat di Jakarta ,sebelum donor kita akan diperiksa terlebih dahulu kesehatan kita.Karena tidak semua orang bisa langsung untuk mendonorkan darah harus melewati tahapan-tahapan terlebih dahulu.Yang pertama adalah cek HB darah kita,nanti akan diambil darah kita untuk dicek apkah HB kita tinggi atau rendah.Dan saya pernah ditolak untuk mendonorkan darah,akhirnya saya pulang kerumah dan tidak jadi donor darah.Dan berikut ada tips donor darah dari saya agar jika mau mendonor tidak ditolak:
1.Pastikan kondisi anda dalam keadaan sehat dan fit.
2.Perbanyak minum air putih beberapa hari sebelum mendonorkan darah karena ini penyebab HB nya tinggi.
3. Hari sebelum mendonorkan darah jangan makan sayur-sayur hijau (penyebab HB tinggi)
4.Jangan mendonorkan darah dalam keadaan lelah dan lemas
5.Kurangi merokok sebelum mendonorkan darah
6.Pastikan diri anda tidak memiliki riwayat penyakit (HIV/Aids, sakit kuning dll)
7.Untuk wanita jangan mendonorkan darah setelah menstruasi
Itulah beberapa tips yang say tahu,untuk mendonorkan darah.Jadi sebelum anda mendonorkan darah pastikan anda mengikuti tips diatas.Agar tidak seperti saya ditolak mendonor padahal sudah jauh-jauh dari rumah,sekian dsari saya.
Terima kasih.

Komentar

Postingan Populer