LUNTURNYA CINTA KASIH

Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna dibanding dengan ciptaan atau makhluk lainnya.Manusia diciptakan Tuhan dengan cinta dan kasih sayang. Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu.
Ungkapan akan cinta bisa diberikan kepada siapa saja.Seperti kepada keluarga teman,lawan jenis atau kepada yang lainnya. Dan setiap manusia berhak untuk mengungkapkan perasaanya .Tanpa adanya rasa cinta hidup seakan tidak berwarna.Dan rasa cinta pun akan bisa memberikan kekuatan kepada orang yang lemah.
Namun akhir-akhir ini seakan akan orang memberikan cintanya dengan tidak tulus.Karena seperti adanya balasan yang ingin didapat dari setelah memberikan cintanya.Orang-orang itu hanya memikirkan keadaanya sendiri tanpa memikirkan perasaan orang lain.Hanya ada rasa keegoisannya saja,untuk mendapatkan keuntungan sendiri.Ada juga fenomena –fenomena lainnya terhadap lunturnya sebuah cinta kasih sayang.
Jika kita melihat berita-berita di TV banyak sekali berita yang cukup mengejutkan.Yaitu seperti Orang tua tega membunuh anak sendiri,membuang anaknya sendiri dan juga menyiksa anaknya sendiri.Sangat ironis bahwa anak yang merupakan darah dagingnya sendiripun tega untuk dibunuh.Sekalipun darah dagingnyapun rasa cinta pun bisa hilang .Mungkin karena akal sehatnya sudah rusak,karena sebenarnya anak adalah titipan Tuhan untuk di besarkan di dunia ini.
Didalam keluargapun ada juga kejadian hilangnya sebuah rasa cinta kasih.Banyak sekali pemberitaan mengenai suami istri yang saling bunuh.Membunuh orang tua pun ada juga.Seakan-akan nyawa manusia tidak ada harganya,sampai-sampai dengan mudahnya menghilangkan nyawa seseorang.
Didalam lingkungan anak-anak pun sudah mengalami lunturnya rasa cinta kasih itu sendiri.Ada pemberitaan mengenai seorang anak kecil menusuk temannya dengan pisau,tidak hanya satu tusukan tetapi belasan tusukan.Entah mengapa memang akhir-akhir ini rasa cinta kasih sudah mulai menghilang.Tetapi jika kita memiliki akal yang sehat hal-hal seperti itu tidak akan pernah terjadi.

refransi: http://id.wikipedia.org/wiki/Cinta

Komentar

Postingan Populer