Pantai Panggubuhan

Saya akan menceritakan pengalaman saya sewaktu saya liburan lalu.Ii adalah liburan akhir semester dua.Saya bersama keluarga saya ke Pantai Panggubuhan.Sebenarnya kita ingin pergi ke Ujung Genteng.Menurut artikel-artikel yang saya baca di internet tempat ini sangatlah bagus.Dari foto-foto yang saya lihat juga sungguh menarik.
Saya pergi bersama keluarga ke Ujung Genteng menggunakan mobil.Kita pergi kesan jam 5 pagi,ini disebabkan agar sampai disana kita tiba di pagi hari.Alasan lain juga untuk menghindari kemacetan di Jalan.Ini merupakan tempat pertama kali seumur hidup ke Ujung Genteng.Kita juga tidak tahu bagaimana jalur perjalanan ke sana.
Tapi berekat kemajuan jaman,kita tidak perlu repot lagi karena kami mencari rute perjalanan melalui Google Maps.Disitu nanti kita akan di beritahu rute-rute perjalanan dan jarakjauhnya perjalanan dari rumah saa ke Ujung Genteng.Sesuai dengan namanya memang tempat ini berada di ujung selatan jawa barat.
Setelah mengetahui rute perjalanan,kita pun berangkat juga pada pagi-pagi hari.Perjalanan kesana cukup membingungkan,walaupun sudah tahu rute perjalanan tapi banyak sekali cabang-cabang jalan di sana akhirnya kita menanyakan juga jalur yang  benar kepada orang-orang disana.Perjalanan kesana cukup jauh sekali.
Mungkin ada enam jam lebih untuk sampai ke daerah Ujung genteng.Dan perjalanannya melawati bukit-bukit.Dan jalur jalanannya berkelak-kelok.mungkin ada beberapa jam kita berkelak-kelok dalam mobil.ini membuat saya mual sekali dan akhirnya saya merasa bosan karena tidak sampai-sampai juga ke Ujung Genteng.
Setelah berjam-jam akhirnya kita samapai juga ke Ujung genteng.dari kejauhan sudah terlihat ke indahan pantai disana.Untuk masuk kedalam kita harus membeli tiket terlebih dahulu.Harga tiketnya juga tidak terlalu mahal.Saat sampai ke pinggir pantai,kita langsung turun dan mendekat ke pantai.Kita pun kecewa karena yang terlihat hanya karang dan rumput laut saja.Pasirnya pun kasar dan tidak halus sama sekali dan banyak sekali orang disana.
Kita pun mencari tempat wisata lain di sekitar Ujung Genteng.Stelah tanya-tanya orang disana ternyata ada pantai lain namanya pantai Panggubuhan.Dan letaknya tidak jauh kesana.Kita pun langsung bergegas kesana.Kita sudah diberitahu rute perjalanan untuk mencapai pantai Panggubuhan.Memang sesampainya disana hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit saja dan masuknya pun gratis.
Pantai Panggubuhan sebenarnya adalah tempat penangkaran penyu.Setiap sore ada penyu yang dilepas kepantai dan akan ada banyak orang berkumpul untuk ikut serta melepas penyu.
Kita sampai disana siang hari tapi disana tempatnya tidak panas.Dan saat memasuki pantai kita melihat hamparan psir dan laut yang indash disana.Dan yang lebih asik lagi tidak ada banyak orang disana,sepi sekali.Kita pun sekeluarga langsung bermain ombak disana.Walaupun disana tidak boleh berenang tapi boleh bermain dipinggir-pinggir saja.
Berikut adalah foto-fotonya:

SEPI SEKALI KAN...
Disana kita juga main pasir...