BAIK DAN BENAR



Hai Bumi,
Dalam artikel ini saya akan mnyampaika isi pemikiran saya tentang dua kata baik dan benar.Tahuaka anda apa beda dan persamaanya.Ini memang kata yang terlihat sama tapi jika kita mengetahui arti dan maksudnya ini adalah dua hal yang berbeda.
Arti kata baik adalah segal sesuatu yang teratur,rapi,tidak jahat dan budi pekerti.Itu adalah pengerian dari kata baik.Banayak orang melakukan sesuatu semi kebaikan.Melakukan segala hal atas nama kebaikan.Dan apakah hal baik yang anda lakukan adalh benar?.Sebagai contoh ada orang yang berbohong demi kebaikan,maksudnya agar tidak memperkeruh suasana.
Apakah hal ini diperbolehkan?Padahal dia melakukan ini atas nama kebaikan tidak ada maksud kejahatan,hanya ingin tidak memperkeruh suasana.Mungkin anda pernah mengalami kondisi seperti ini.Dengan begitu sesuatu yang baik belum tentu benar,Jadi apakah arti benar itu sendiri?
Benar adalah sesuatu yang tidak salah,tidak berat sebelah,betul dan lain-lain.Itulah pengertian dari kata benar.Mungkin kita berfikir baik dan benar adalh hal yang sama.Menurut sya baik itu belum tentu benar tetapi benar pasti berujung pada  sesuatu yang baik.Coba saja anda buktikan hal ini.Mengambil kembali contoh kasus diatas bahwa jika kita berbohong pasti akan berujung tidak baik,walaupun itu baik.
Tetapi marilah kita coba untuk berkata jujur,memang awalna tidak mengenakkan,tapi pada khirnya berujung pada kebaikan.Hal baik dan benar tidak hanya dalam konteks berbohong dan jujur tetapi bisa dalam segala hal.
Itulah sebagian pemikiran saya semoga bermanfaat .terimakasih

Komentar

Postingan Populer