Samsung vs Apple



Hi Earth,
Mungkin  anda tahu kedua merek yang menjadi judul artikel saya ini.Memang akhir-akhir ini kedua merek ini cukup banyak diberitakan baik di dunia maya dan berita di TV.Hal ini cukup menarik karena mereka saat-saat ini saling berseteru .Hal yang membuat mereka berseru adalah produk produk mereka yang dijual di pasaran.
Apple adalah perusahaan dalam bidang elektronik.Di Indonesia produk-produknya yang banyak beredar adalah smartphone,Music Player,dan laptop.Apple memilki image sebagi barang yang mahal.Dan hanya orang-orang yang mampu saja yang dapat membeli produknya.Tidak hanya gadget yang dijual.Tapi juga komputer dan sistem operasi.
Dalam bidang komputer Apple memiliki pesaing yaitu Microsot yang didirikan oleh Bill Gates.Apple sendiri didirikan oleh Steve Job dan Steve Wozniak.Produk mereka sudah beredar selama puluhan tahun.dan dalam bidang  gadget ia memiliki pesaing Samsung yang akhir-akhir ini namanya cukup melejit.
Samsung adalah produk buatan Korea Selatan.Samsung adalah persusahaan yangmemproduksi berbagai macam elektronik.Dianataranya adalah samrtphone,tablet,AC dan peralatan elektronik lainnya.Dulu Samsung tidak pernah masuk dalam hitungan dalam bidang elektronik.Tapi sekarang semua orang sudah mengenal Samsung.Dan produknya memang berkualitas.Pasti sekarang Samsung sudah melakukan inovasi dan perubahan dalam perusahaannya.
Namun akhir-akhir ini Samsung memilki masalah dengan Apple.Masalahnya adalah Apple menuntut Smasung sudah melanggar hak paten produknya.Apple menganggap Samsung telah meniru produk-produknya.Tetapi Samsung tidak menerima tuntutan yang diberikan oleh Apple.Karena dalam tuntutan ini Samsung harus membayar denda yang  besar.
Memang Apple sangat suka sekali mendaftarkan produknya untuk mendapatkan hak paten.Sampai semua bagianpun di produknyapun di daftarkan juga.Dan ada juga berbagai hal konyol didaftarkan juga.Hal ini dilakukan karena Apple tidak ingin disaingi,ini merupakan strategi perusahaanya agar bisa tetap bertahan.Jadi Samsung akhirnya terkena tuntutan dari Apple.
Bisa kita lihat memang terlihat tampilan mereka berdua terlihat serupa tapi entah apakah benar memang Samsung melanggar hak paten itu.
Itulah masalah dari perseteruan mereka berdua yang saya tahu..

Komentar

Postingan Populer