TAK TERLIHAT



Panasnya Sang Penguasa pagi mulai menembus dari sela-sela jendela. Andi yang sedang tidur nyenyak merasa terusik dengan cahaya yang menembus itu.Dia adalah remaja yang duduk di kelas 11-IPS di SMA Maju Bangsa. Sebenarnya hari ini adalah hari dimana ia menjadi pemimpin upacara di sekolahnya.Ini adalah hal yang dia impikan untuk menjadi seseorang yang memimpin upacara. Seisi rumah sudah dia beritahu tentang hal ini, ini bagaikan mendapat uang satu milyar bagi dia, karena ia memiliki cita-cita menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang.
Walaupun cahaya matahari sudah masuk menyinari wajahnya yang pulas,tetap saja ia tidak bangun. Akhirnya “byuuuurrr…”, Si mbok menyiram dia karena hanya itu saja cara untuk membangunkan dia apabila ia sudah sangat pulas.Kaget setengah mati si Andi disiram oleh si Mbok.”Ada apa Mbok nyiram saya?” tanya Andi.”Kamu masih tanya ada apa?”balas si mbok.”Ya.. iya,emang ada apaan aku sampai disiram jadi basah kuyup begini?”jawab Andi.”Aduuuuhhhhh…,Mas Andi  sekarang hari senin udah jam 6 lewaaaattt…,mau masih tanya ada apa lagi? Balas si Mbok dengan kesalnya.”Apaaaaaa…????” teriak Andi. Andi pun loncat bagaikan adanya gempa bumi yang dahsyat dan panik setengah mati.”Gimana sih mas katanya mau jadi pemimpiiiiinnnnn….., mana ada  pemimpin yang telat bangun?Lagian hari ini bukanya mas jadi pemimpin upacara di sekolah?”tanya si Mbok .”Ah iya,matilah aku ”jawab Andi .
Seperti sudah jatuh tertimpa tangga pula alias sudah lupa hari senin lupa jadi pemimpin upacara pula.Dengan lari terbirit-birit bagaikan atlet lari yang ikut dalam olimpiade yang memperbutkan medali emas Andi langsung bersiap-siap ke sekolah.Persiapan dapat ia selesaikan dalam waktu sepuluh menit,dengan motornya ia langsung mengebut kesekolah bagaikan pembalap handal.Ternyata dewi fortuna sedang berpihak kepada dia,Ia datang tepat di saat waktu bel, saat ia mau memarkirkan motornya terlihat sesosok cewek yang cantik rupanya.Matanya tidak terlepas dari cewek itu,lalu “brrruuuaaakkk..” ia nyenggol motornya guru matematik yang galaknya mecahin rekor di sekolahnya.”Eh,mmmaaaaff.. pak,ga sengaja”ujar Andi.”Minta maaf kamu bilang?”balas pak Burhan.Muka pucat dan keringat bercucuran nampak di wajahnya.”Mati dah guwee..”jawab Andi dengan pelan.”Apa kamu bilang?Bapak mati…,udah bikin lecet motor saya,ngatain bapak juga kamu?”balas pak guru dengan marah.”Bbbuukaaann pak saya yang mati..”jawab Andi.”Emangnya bapak mau bunuh kamu?kamu ngatain saya pembunuh?”balas guru matematik ini.”Mmmaafff pak bukan itu maksud saya,maaf ya pak saya buru-buru soalnya saya jadi pemimpin upacara hari ini”mohon si Andi.”Ah ya sudahlah pagi-pagi kamu bikin marah orang aja,udah cepat sana!”balas Pak Burhan.”Makasih ya pak…”balas Andi.”iyaaa…” sahut Pak Burhan dengan sedikit kesal.Cuma gara-gara ngeliatin cewk dikit Andi jadi tambah panjang urusannya.Upacarapun dimulai cewek yang tadi Andi lihat berada di belakang kiri posisi Andi berdiri,dengan gagah  Andi memimpin barisan untuk mencari perhatian didepan cewek itu .Ternyata yang menjadi komandannya adalah Pak Burhan,muka merah dan rasa malu mewabah di badan Andi.Akhirnya ceramah yang selalu ada di saat upacarpun tiba.Walaupun ini adalah saat dimana biasanya para peserta upacara untuk mengobrol, tidak ada satupun yang berani,karena Pak Burhan yang sangat terkenal dengan galaknya.Ditengah –tengah ceramah si Andi terlihat sempoyongan dan tiba-tiba ia jatuh pingsan seketika,upacara menjadi cukup menegangkan.Dengan cepat Andi dibawa oleh guru olahraga ke uks,upacara tetap dilanjutkan dan pemimpin digantikan oleh Pak Effendi guru olahraga.Andi ditemani oleh Billy sahabat dan teman sebangkunya.Andipun bangun dari pingsannya,”lu kenapa sampe pingsan begini?” tanya Billy.”Tadi gw bangun kesiangan,terus gw buru-buru kesekolah ternyata gua lupa makan” jawab Andi.”Masih aja zaman sekarang lups makan..” balas Billy .”Ya ada gw orangnya,hahahaha…,tapi hari ini gw malu banget Bil..”balas Andi.”Kenapa emang ? ” tanya Billy. ”Tadi pagi gw ketemu cewek di deket tempat parkir,kayaknya dia anak baru gitu,cakep banget Bil,terus gw liat dia baris pas upacara,dia ada di depan ternyata”jawab Andi.” Ya terus kenapa emang?”Tanya Billy.” Ya malu lah gw,maksudnya gw mau cari muka ama dia tadi, eh malah gw pingsan..”jawab Andi.”hahahaha..,itu derita lo deh “balas Billy.”Lu bisa bantuin gw ga dapetin dia,lu kan jagonya dalam masalah beginian” Tanya Andi. ”Bisa kali…”jawab Billy. “Yah,yang bener dong..”balas Andi.”Ya udah, lu mau mulai deketinnya kapan? ”Tanya Billy. ”Kalau minggu ini gw ga bisa gw mau remed ulangan banyak banget,minggu depan aja gimana?” Jawab Andi.”okelah kalau begitu” ucap Billy.Akhirnya satu minggu itu pun berlalu juga,Andi bersusah payah untuk me-remed kan semua ulangannya yang nilainya hancur bin kacau itu.Bagaikan pejuang di tahun-45 dia berjuang mendapat nilai yang bagus,yang terutama nilai matematika yang seperti pejuang yang melawan penjajah Belanda yang sulit diselesaikan.Tepat seminggu kemudian ia langsung menemui Billy untuk minta bantuan.”woiii bill udah seminggu nih..”teriak Andi sambil mengagetkan Billy. “Eh elu gw kira siapa…,emang kenapa udah seminggu? ”Tanya Billy. “ Yailah masa gw jelasin lagi sih..!!!,lu kan udah janji sama gw buat dapetin si dia? ”Balas Andi. “dia siapa?” Tanya Billy.”buset dah nanya lagi nih orang,dapetin anak baru itu lho,jadi mau bantuin ga sih lu? Balas Andi.”oh itu…,gimana ya gw bingung…”jawab Billy.” Lah kanpa sih lu tiba-tiba jadi ga mau bantuin gw gini ? ”Tanya Andi.”Aduh gimana ya gw jadi bingung,Sebenernya…., ah udah lupain aja,ya udah gw bantuin lu..”ujar Billy.” Nah gitu dong,itu baru namanya sahabat gw ”balas Andi kesenengan.” Cara pertama lu cari tau dulu namanya trus nomornya “ujar Billy. “Trus apa lagi? ”Tanya Andi. ” Udah itu dulu selanjutnya gw kasih tau,itu aja belum tentu bisa lu,hahaha…”balas Billy.”Ah elu nih pelit amat ngasih ilmunya,ya udah deh,gw bakal dapetin nama dan nomornya hari ini”ujar Andi.Senang bukan main dia dapetin salah satu jurus dapetin cewek,padahal itu emang jurus awal yang dasar banget.Andi langsung membulatkan niatnya untuk mendapatkan nama dan nomornya ini.Cewek ini adalah anak  11-IPA,Andi bingung gimana cara untuk dapetin nama dan nomrnya,kalu pake cara klasik minjem buku udah jelas beda jurusan.Akhirnya bel pulang pun tiba Andi belum mendapatkan cara untuk dapetin nama sama nomornya,cuma dengan modal nekat aja dalam pikiran dia.Langsung dia berlari menuju ke kelas itu cewek,tapi semua ga berjalan dengan keinginan dia,itu cewek udah pulang duluan ternyata dia udah izin pulang pas istirahat ke-2,malahan dia hanya bertemu dengan teman sebangkunya waktu kelas 10 namanya Chika yang kepisah gara-gara beda jurusan. “Eh Andi,ngapain mas kesini?,kelas ipa ini…”Tanya Chika.” Ah enggak ada apa-apa…”balas Andi.”Ah masa,kayaknya ada udang di balik bakwan nih, hahahaha….”ujar Chika.”Ah bisa aja lu”balas Andi.”Jujur aja kali,lagi ngincer seseorang ya? ayo jawab !! ” sahut Chika.”kok lu tau? ” jawab Andi kebingungan.”ya iyalah secara lu dulu temen sebangku gw,dan gw udah tau lah sifat lu kaya gimana,trus mana ada anak IPS nyasar kesini kalo ga ada sesuatu?”balas Chika sambil menyudutkan.”hahahaha,ketauan deh gw,iya gw lagi ngincer anak baru itu,lu tau kan? Tanya Andi.”iya gw tau namanya Rena,sebangku ama gw,mau nomrnya lu? Balas Chika.”demi apa lu sebangku ?,Waaaahhhh…..Chiikaaaa…..lu emang mantan temen sebangku gw yang paling baik.mau dong nomornya Rena”teriak Andi.”hahahah dasar lu, ya udah nanti gw kirimin nomornya ke elu,tapi ada imbalannya dong”balas Chika. “ok,lu mau apa? gw kasih apa aja.. “ujar Andi.” Tenang aja gw cuma minta anterin pulang aja,lagi males gw naik angkot,gimana mau gak?” Tanya Chika.” Siiippp,lu gw anterin sampe depan rumah lu,sampe depan kamar lu kalo boleh hahhahaha….”jawab Andi.”Ya udah ayo pulang sekarang “ajak Chika.”ok boss..” ujar Andi.Perasaan Andi sungguh sangat senang dan berbunga-bunga,padahal rumah Chika berbeda arah dengan rumahnya,tapi seakan mendapat kekuatan baru,ia tidak terpikir sedikitpun kelelahan .Setelah iamengantar pulang  Chika sampai kerumahnya ia langsung pulang kerumah,sesampainya di rumah ia mendapat sms dari chika yaitu adalah nomornya Rena yang sudah dijanjikan,ia pun langsung  melepas lelah  dan yang ada di pikirannya hanyalah Rena.Langsung dia mengambil hp nya dan melakukan aksi-aksi nya untuk berkenalan dengan Rena.TApi dia bingung bagaiman cara untuk bias berkenalan lewat hp.

Komentar

Postingan Populer