Manusia dan Harapan

Manusia ada di dunia ini memiliki banyak keinginan.Jika kita mengikuti semua keinginan kita pasti tidak akan ada habisnya.Karena kita sebagai manusia akan selalu menginginkan yang lebih dari apa yang sudah kita terima sekarang.Keinginan dan harapan memiliki kaitan yang cukup cama.Persamaannya adalah dimana manusia mau akan suatu hal terjadi pada hidupnya.
Manusia selalu memiliki harapan dalam hidupnya.Dan kebanyakan setaiap manusia mengharapkan hal yang baik untuk dapat terjadi dalam hidupnya.Semua manusia menaruh harapanya pada banyak hal.karena menginginikan hidupnya lebih baik dan lebih baik lagi.
Ada juga manusia yang tidak memiliki harapan lagi.hal itu dapat terjadi apabila mengalami sebuah keputusasaan,tidak percaya diri,tidak pernah bersyukur dan lain-lain.Ini adalah hal-hal yang dapat membuat manusia menjadi terhambat dalam mencapai hidup yang lebih baik.Sehingga manusia yang seperti itu akan tertinggal dari orang lain,dan hanya menjadi ekor bukannya kepala.
Harapan juga mempunyai fungsi tersendiri bagi manusia.Yaitu adalah dapat menumbuhkan sikap kerja keras,karena setiap manusia yang memiliki harapan pasti akan berjuang untuk mendapatkan atau mencapai harapan yang diinginkan.harapan juga mengembangkan rasa percaya diri,karena orang yang memiliki sifat pemalu hanya akan tertinggal dan tidak akan pernah untuk dapat mencapi cita-citanya.
Cara untuk menggapai harapan kita adalah dengan kerja keras,percaya diri,andalkan Tuhan dalam menggapai harapan anda dan jangan pernah menyerah.

Komentar

Postingan Populer