TIPS MENGHILANGKAN KUTU ANJING



Hi Earth,

Di tulisan ini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya dalam memelihara anjing.Lebih tepatnya adalah tentang cara menghilangkan kutu anjing.Sedikit informasi bahwa ada beberapa macam jenis kutu anjing, ada yang bisa loncat-loncat dan hanya bisa berjalan saja.Tetapi yang hanya bisa berjalan saja itu,yang bisa menghisap darah anjing tersebut sangat banyak.
Di rumah saya ada 4 anjing, diantaranya ada 3 betina dan 1 jantan. Mereka adalah anjing anjing yang ukuran badannya kecil-kecil.Dan waktu itu sempat anjing – anjing saya ini diserang kutu sangat hebat sekali. Kemungkinan besar kutu-kutu tersebut  berasal dari halaman belakang rumah saya,yang banyak sekali rumputnya.
Anjing-anjing saya terlihat sangat menderita sekali, mereka garuk-garuk badanya sering sekali.Kutu-kutu itu menempel dan menghisap darah di berbagai tubuh anjing saya ini. Ada yang di kuping,di sela-sela jari kaki,di leher dan bagian-bagian yang lainnya.
Akhirnya saya berfikir bagaimana cara untuk menghilangkan kutu yang bersarang di badan anjing saya ini. Saya sudah menanyakan ke Pet Shop langganan saya,dia memberitahu kalau cara menghilangkannya adalah dengan cara di beri bedak pembasmi kutu ,diakasih kalung anti kutu dan disuntik anti kutu.
Saat saya tanya harganya,ternyata mahal-mahal banget,bedak harganya 75.000 ,kalung harganya kalau tidak salah 100 ribu dan suntik kutunya 150.000 satu anjing.Bayangkan saja bila semua anjing sa ya suntuk kutu bisa 600 ribu uang yang saya harus keluarkan.Walaupun memang suntik kutu memang sangat ampuh,tapi hanya bisa berfungsi 3 bulan saja obatnya,kalau waktu sudah habis ya kemungkinan kutu akan balik lagi.
Akhirnya saya memutuskan untuk membeli bedak untuk diberikan kepada anjing saya,yang harganya 75.000 itu.Setelah membeli saya langsung pulang dan mencoba memeberikan kepada anjing saya.Sesudah memberikan semua kepada anjingnya,saya berharap langsung ada dampak yang terjadi.Tapi ternyata tidak ada hasil yang signifikan hanya ada sedikit sekali yang mati kutunya.Sampai esok haripun saya tidak melihat kutu mati berjatuhan.Oleh karena itu hal ini membuat saya menjadi pusing karena melihat anjing saya menderita karena kegatalan.
Kemudian entah kenapa saya terfikir untuk mencoba membasmi kutu itu dengan minyak tanah.Mungkin cara ini berasal dari pengalaman setiap saya mengambil kutu yang ada di badan anjing saya,lalu langsung membuangnya di dalam botol yang diisi dengan minyak tanah.Kenapa harus minyak tanah?, itu karena kalau ditaruh di air putih biasa saja kutu tidak mati.
Maka berasal dari itulah kenapa tidak membalurkan minyak tanah kebadan anjing saya saja.Selanjutnya saya langsung saja mencoba membalurkan minyak tanah itu kebadan semua anjing saya secara kesleluruhan.Dan hasilnya adalah semua kutu rontok mati dan copot dengan sendirinya.Semua jenis kutu yang ada di badan anjing saya mati.
Setelah mebersihkan kutu-kutu yang mati,saya langsung memandikan anjing saya dengan bersih .Dalam memandikan anjing ini harus sangat bersih karena minyak tanahnya cukup sulit hilang dibadannya. Setelah dimandikan semua ternyata masih ada minyak tanah yang  sulit hilang.Kalau dicuci lagi anjing saya, kasihan sekali karena sudah kedinginan.Akhirnya saya mencucinya lagi  tiga hari kemudian.Dan semua anjing saya bersih dan wangi kembali,semua kutupun sudah tidak terlihat lagi. Anjing-anjing saya pun tidak merasa gatal-gatal lagi. Yang saya takutkan sih,takut adanya efek samping pada kulit anjing saya tapi ternyata tidak terjadi apa-apa.
Sekian pengalaman yang saya bagikan tentang cara menghilangkan kutu anjing,kalau anda memiliki masalah yang sama silahkan mencoba,tapi resiko tanggung sendiri... ,karena ini bukan anjuran dari dokter hewan,hanya coba-coba dari saya dan ternyata BERHASIL.

Komentar

  1. Anjing saya barusan saya lumurin pake minyak tanah. Kutunya banyak banget! Mudah2an bulunya gak rontok.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok smoga ga rontok..
      anjing saya sih ga rontok

      Hapus
    2. Begitu ya, ? BaikLa, akan saya coba..
      Tapi takut buLu nya rontok, coz anjing saya anjing peking :(

      Hapus
    3. OK. Terimakasi sobat, nanti saya coba

      Hapus
  2. abang saya punya metode pengobatan lebih baik dan mudah. Caranya pake kapur barus (kapur ajaib) buat bunuh kecoa itu loh. pertama ditumbuk kapur nya dan setelah halus dilumurin ke badan anjing kita pada pagi hari. setelah itu setelah satu hari /sorenya maka kutunya akan mati semua dan tinggal kita mandi-in aja deh anjingnya.
    semoga bermamfaat ya

    BalasHapus
  3. Klo anjing nya msh kecil 2,5 bln di balurin mnyk tanah boleh nga ya?
    apa spt mandi,balurin nya?

    BalasHapus
  4. Mending jangan dikasih minyak tanah dulu saya punya anjing,mama saya kasih minyak tanah ke kulit nya hasilnya anjing saya kepanasan dan beberapa jam kemudian mati,sampai skearang saya masih sangag menyesali hal itu :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ..saya juga punya doggy disiram pake minyak tanah pada kepanasan dan 3hr mati 😭😭

      Hapus
  5. mantap...saya mau coba ......moga berhasil......

    BalasHapus
  6. Hay teman2 sy jg punya pengalaman kutu anjing. Katanya sih ada obat injeksi unt kutu. Nanti otomatis kutu nggak tumbuh lg. Ada yang tahu dmn beli obat injeksinya? Dan apa ya namanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada obat anti kutu tapi nggak injeksi. Modelnya kecil banget n harganya 75rb (nti ada spesifikasi berdasarkan berat badan anjing). Isinya cair n nti dikasih di punggung leher (tengkuk) satu titik aja. Itu ada kok di Pet Shop. Tanya aja obat kutu yang ditaruh di tengkuk. Udah bnyak yg pake n lumayan ampuh. :)

      Hapus
  7. aq takut,, nanti kasian dia kepanasan,, lagi anjingku masi kocik,, kacian,, pakai kapur barus aja deh, thanks y all info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga takut dia jilat nnti??? Kecoa aja mati

      Hapus
    2. Ga takut dia jilat nnti??? Kecoa aja mati

      Hapus
    3. anjingku juga mash kecil baru umur 1 stenga bulan.. banyak bangat kutunya, mungkin kapur barusnya diatatruh aja diatas leherdan belakanggnya
      biar aman

      Hapus
  8. Kalau menurut saya jangan ambil resiko dengan menggunakan minyak tanah. Sifat minyak tanah yg keras akan membuat anjing menderita. Kalau mereka lemah atau tidak kuat, bisa menyebabkan kematian. Lebih baik cari solusi lain yang lebih aman

    BalasHapus
  9. Trimakasih advis nya
    saya mau coba

    Tks knalpotmobil
    salam

    BalasHapus
  10. Obat buat penghilang bau badan, gatal2 sama bulu rontok pada anjing apa ya ? Mohon infonya..Thx:)

    BalasHapus
  11. Anjing saya banyaj caplaknya. Apakah minyak tanah jg ampuh buat caplaknya?

    BalasHapus
  12. Coba deh,tapi ngeri2 juga anjing saya udah tua

    BalasHapus
  13. pake bawang putih dihaluskan lalu dibalurkan ke badan anjing, diamkan sejam lalu dimandikan
    makanannya pun dicampur sedikit bawang putih
    kutunya pada kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga, vampire sama kutu kan sama-sama ngisep darah xD

      Hapus
  14. Tlg jgn dilakukan metode yg belum teruji secara ilmiah seperti kapur barus n minyak tanah, bawang putih, hal2 tsb akan secara tidak langsung menyiksa binatang peliharan anda..

    BalasHapus
  15. Saya juga punya anjing ras kecil..gak terlalu banyak sih caplaknya tapi risi bgt klo dilihatnya.apalagi klo mau dibawa masuk kamar..dlu dh pengalaman caplaknya malah nempel ditembok2 n dikasur.
    Saya mau coba dgn kapur Barus campur bawang putih dlu..klo manjur ya puji Tuhan..klo gak baru pake minyak tanah.
    Soal mati egk nya anjing itu urusan Tuhan..sya cuma mau melakukan yg terbaik buat anjing kesayangan saya :') beli obat diapotik juga nyatanya gk pernah manjur..msih aja ada caplak di badan anjing saya. :') thx info nya mas2 n mbak2 :)

    BalasHapus
  16. Coba pake Rinso cair,, mantap Brother

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rinso cairnya diolesin ke badan anjing atau dibuat mandi?

      Hapus
  17. Klo anjing lokal umur bulanan bisa apa tidak???

    BalasHapus
  18. Umur 2bulan bisa apa engga jenis lokal anjing saya makr minyak tanah

    BalasHapus
  19. Umur 2bulan bisa apa engga jenis lokal anjing saya makr minyak tanah

    BalasHapus
  20. Pakai front line plus dosis sesuai berat bdn anjing , obat tetes di tengkuk anjing,ada di pet shop, beracun jadi hati2 pemakaiannya hrs ditengkuk anjing agar tdk bisa dijilat,sebln cukup 1 btl, sangat efektif.sdh saya buktikan sendiri. Yg kapur barus itu beracun utk anjing dan minyak tanah panas ke tubuh anjing (sebaiknya tdk dilakukan).thanks

    BalasHapus
  21. RIZKY PET SALON AND GROOMING HOUSE CALL

    Jasa mindiin kucing dan anjing panggilan, Grooming Panggilan, Salon Anjing Kucing Panggilan, Jakarta Tangerang ..

    service include:
    *Sikat Gigi
    *Membersihkan Telinga
    *Memotong kuku
    *Merapihkan bulu sekitar kaki dan pembuangan.

    MEMBASMI :
    Kutu (Caplak), dan Jamur.

    Kontak kami:
    HP (WA) : 0877-7237-8098
    IG : rizkypetgrooming
    LINE : rizkypetgrooming

    BalasHapus
  22. Pakai obat yg diteteskan di tengkuk anjing aja, aman. Beli sebotol bisa dipakai sterilkan lingkungan bermainnya sekalian. Krn kutu anjing kan hidup dan bersembunyi di sekitar lungkungan kt. Jd kl g dibersihkan lingkungannya kan percuma obatin anjingnya krn kutu bisa balik lg ke badan anjing. Kl sy pakai magic drop harga di Bali 65rb/btl. Pakai itu Sy berhasil mengendalikan kutu anjing sy. Oh ya anjingnya rajin disisir, jd kl ada kutu 1-2 cepet ketangkap:)

    BalasHapus
  23. Pakai obat yg diteteskan di tengkuk anjing aja, aman. Beli sebotol bisa dipakai sterilkan lingkungan bermainnya sekalian. Krn kutu anjing kan hidup dan bersembunyi di sekitar lungkungan kt. Jd kl g dibersihkan lingkungannya kan percuma obatin anjingnya krn kutu bisa balik lg ke badan anjing. Kl sy pakai magic drop harga di Bali 65rb/btl. Pakai itu Sy berhasil mengendalikan kutu anjing sy. Oh ya anjingnya rajin disisir, jd kl ada kutu 1-2 cepet ketangkap:)

    BalasHapus
  24. Anjing saya umur 2 bulan.. Dikasi teman dan ternyata buanyak banget kutunya..buat galau..besok mau saya kasi obat kutu dlu deh..klo ngga berhasil baru pake minyak tanah deh

    BalasHapus
  25. Guys gw mau pingsana dengar metode kalian. Takut ada sebagian yg gak kuat. Coba gih ke apotek beli cuka apel merk tahesta lalu tuangin ke wadah dengan perbandingan 1:1 dan balur ke kulit anjing. Ini lbh aman dan terbukti kok khasiatnya. Silahkan google versi bahasa inggris apple cider, bule juga pakai. Tp ingat, dosis nya aman ya. Krn kalo ga pakai air ntar iritasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo cuka putih itu yg kyk gimna ya?

      Hapus
    2. klo cuka putih itu yg kyk gimna ya?

      Hapus
    3. Boleh juga, di youtube saya pernah liat lintah bisa mati kena cuka

      Hapus
  26. Guys gw mau pingsana dengar metode kalian. Takut ada sebagian yg gak kuat. Coba gih ke apotek beli cuka apel merk tahesta lalu tuangin ke wadah dengan perbandingan 1:1 dan balur ke kulit anjing. Ini lbh aman dan terbukti kok khasiatnya. Silahkan google versi bahasa inggris apple cider, bule juga pakai. Tp ingat, dosis nya aman ya. Krn kalo ga pakai air ntar iritasi.

    BalasHapus
  27. Coba di ganti dengan minyak kelapa untuk dioleskan kebadan anjing karena lbh aman. Kalau untuk mematikan diwadah botol kutu yg telah ditangkap saya rasa itu wajar. Tetapi kalau lsg dioleskan ke badan anjing akan sangat beresiko. Apalagi apa bila minyak tanah dioleskan lsg ke badan anak anjing dibawah 1 bulan atau diatas 2 bulan sedikit.

    BalasHapus
  28. Ini saya baru membasmi kutu anjing saya menggunakan SOLAR. Dan itu sangat manjur karena setelah beberapa menit semua kutu pada mati. Tapi INGAT cara penggunaan SOLAR ini jangan di siramkan langsung ke badan anjing kesayangan kita.
    Caranya :
    - Tuangkan sedikit Solar di telapak tangan kita.
    - kemudian sapukan ke bulu anjing kita. (Cara pemakaiannya seperti kita memakai minyak rambut)
    - usahakan semua bagian tubuh anjing harus kena solar. Kalo hanya di gosok di punggung kutunya akan lari ke bagian perut dan kaki anjing.
    - tunggu bbrapa menit kemuadian lihat hasilnya. Di jamin semua kutu TEWAS.
    - setelah itu mandikan anjing kesayangan kita jangan lupa di kasih shampo biar sisa solarnya terangkat.
    Selamat Mencoba....
    Tapi resikonya di tanggung sendiri. Selama cara pakainya ngga d siram langsung ke badan anjing di pastikan aman.

    BalasHapus
  29. Pake majjiku saja mas.
    Aku pake juga, tanpa resiko dan aman..

    BalasHapus

  30. Klo boleh saran bisa pake lotion anti nyamuk juga guys ...

    Caranya oleskan pelan2 ke bulu- bulu nya sampe rata ..tunggu selama 10 menit an..

    Abis itu bisa langsung di sampo sambil di sisirin pasti kutu-kutunya pada landing dengan damai alias Die guys..

    Tapi resiko tanggung sendiri ya ..selama pemakaian lotion anti nyamuk nya gak terlalu banyak ..aman - aman aja.

    BalasHapus
  31. Anjing saya Siberian Husky . Apa tidak rontok kalo pake minyak tanah? Tapi kalo gak dibasmi kutunya kasihan anjing saya.
    Mohon jawabannya😞

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer