TIPS MENGHILANGKAN KUTU ANJING



Hi Earth,
Di tulisan ini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya dalam memelihara anjing.Lebih tepatnya adalah tentang cara menghilangkan kutu anjing.Sedikit informasi bahwa ada beberapa macam jenis kutu anjing, ada yang bisa loncat-loncat dan hanya bisa berjalan saja.Tetapi yang hanya bisa berjalan saja itu,yang bisa menghisap darah anjing tersebut sangat banyak.
Di rumah saya ada 4 anjing, diantaranya ada 3 betina dan 1 jantan. Mereka adalah anjing anjing yang ukuran badannya kecil-kecil.Dan waktu itu sempat anjing – anjing saya ini diserang kutu sangat hebat sekali. Kemungkinan besar kutu-kutu tersebut  berasal dari halaman belakang rumah saya,yang banyak sekali rumputnya.
Anjing-anjing saya terlihat sangat menderita sekali, mereka garuk-garuk badanya sering sekali.Kutu-kutu itu menempel dan menghisap darah di berbagai tubuh anjing saya ini. Ada yang di kuping,di sela-sela jari kaki,di leher dan bagian-bagian yang lainnya.
Akhirnya saya berfikir bagaimana cara untuk menghilangkan kutu yang bersarang di badan anjing saya ini. Saya sudah menanyakan ke Pet Shop langganan saya,dia memberitahu kalau cara menghilangkannya adalah dengan cara di beri bedak pembasmi kutu ,diakasih kalung anti kutu dan disuntik anti kutu.
Saat saya tanya harganya,ternyata mahal-mahal banget,bedak harganya 75.000 ,kalung harganya kalau tidak salah 100 ribu dan suntik kutunya 150.000 satu anjing.Bayangkan saja bila semua anjing sa ya suntuk kutu bisa 600 ribu uang yang saya harus keluarkan.Walaupun memang suntik kutu memang sangat ampuh,tapi hanya bisa berfungsi 3 bulan saja obatnya,kalau waktu sudah habis ya kemungkinan kutu akan balik lagi.
Akhirnya saya memutuskan untuk membeli bedak untuk diberikan kepada anjing saya,yang harganya 75.000 itu.Setelah membeli saya langsung pulang dan mencoba memeberikan kepada anjing saya.Sesudah memberikan semua kepada anjingnya,saya berharap langsung ada dampak yang terjadi.Tapi ternyata tidak ada hasil yang signifikan hanya ada sedikit sekali yang mati kutunya.Sampai esok haripun saya tidak melihat kutu mati berjatuhan.Oleh karena itu hal ini membuat saya menjadi pusing karena melihat anjing saya menderita karena kegatalan.
Kemudian entah kenapa saya terfikir untuk mencoba membasmi kutu itu dengan minyak tanah.Mungkin cara ini berasal dari pengalaman setiap saya mengambil kutu yang ada di badan anjing saya,lalu langsung membuangnya di dalam botol yang diisi dengan minyak tanah.Kenapa harus minyak tanah?, itu karena kalau ditaruh di air putih biasa saja kutu tidak mati.
Maka berasal dari itulah kenapa tidak membalurkan minyak tanah kebadan anjing saya saja.Selanjutnya saya langsung saja mencoba membalurkan minyak tanah itu kebadan semua anjing saya secara kesleluruhan.Dan hasilnya adalah semua kutu rontok mati dan copot dengan sendirinya.Semua jenis kutu yang ada di badan anjing saya mati.
Setelah mebersihkan kutu-kutu yang mati,saya langsung memandikan anjing saya dengan bersih .Dalam memandikan anjing ini harus sangat bersih karena minyak tanahnya cukup sulit hilang dibadannya. Setelah dimandikan semua ternyata masih ada minyak tanah yang  sulit hilang.Kalau dicuci lagi anjing saya, kasihan sekali karena sudah kedinginan.Akhirnya saya mencucinya lagi  tiga hari kemudian.Dan semua anjing saya bersih dan wangi kembali,semua kutupun sudah tidak terlihat lagi. Anjing-anjing saya pun tidak merasa gatal-gatal lagi. Yang saya takutkan sih,takut adanya efek samping pada kulit anjing saya tapi ternyata tidak terjadi apa-apa.
Sekian pengalaman yang saya bagikan tentang cara menghilangkan kutu anjing,kalau anda memiliki masalah yang sama silahkan mencoba,tapi resiko tanggung sendiri... ,karena ini bukan anjuran dari dokter hewan,hanya coba-coba dari saya dan ternyata BERHASIL.
                                                                                         

Komentar

Postingan Populer