PENGALAMAN DRAMATIS ANJING SAYA (Episode 4)



Beberapa minggu kemudian terjadi lagi hal yang tidak mengenakkan.Tiba-tiba sekali si Gege mengalami suatu keadaan yang aneh.Dia tiba-tiba menjadi lemas sekali.Bahkan untuk berjalan saja ia tidak mampu.Kejadian itu terjadi saat saya tidak ada di rumah,yang ada adalah kakak saya.Lalu kakak saya langsung membawanya kedokter.
Sesaat sampai di klinik dokter,dokter langsung merawatnya.Dokter berkata bahwa Gege menjadi lemas begini karena ia kekurangan kalsium.Hal yang menyebabkan dia kekurangan kalsium adalah karena ia sedang menyusui anaknya,dan anknya ada tiga.Sedangkan Gege adalah anjing yang kecil sehingga ia tidak sanggup lagi.
Tetapi dokter berkata hal ini tidak berbahaya sekali,jadinya dokter hanya memberikan obat saja agar kondisi Gege pulih kembali.Lalu kakak saya langsung membawa Gege pulang kerumah.Kami langsung mengurus Gege sampai ia sembuh.Beberapa hari kemudian kondisinya pun kembali sehat lagi.Hal ini sangat menghawatirkan sekali karena jika Gege meninggal anak-anaknya juga menjadi terancam meninggal juga.Setelah kejadian ini kondisi anjing-anjing kembali normal
Entah kenapa beberapa minggu kemudian terjadi kembali  hal yang tidak mengenakan.Tetapi kali ini menimpa anak-anak dari Gege.Hal yang terjadi adalah kondisi mereka menjadi lemas dan buang-buang air besar terus.Dengan adanya kejadian ini kami langsung membawa ke dokter. Dan dokter berkata bahwa ia terserang bakteri Amoeba  di pencernaan.
Dokter berkata bahwa kemungkinan untuk hidupnya lagi sangat tipis karena anjing-anjingnya masih sangat kecil sekali.Dan kami belum sempat memberinya vaksin kepada anak-anak Gege ini.Saya pun sangat sedih sekali mendengar perkataan dokter itu.Tapi dokter berkata bila anjing ini kuat dia masih bisa hidup.Dan dokter hanya memberikan obat untuk membasmi Amoeba tersebut.
Saya langsung pulang dan merawat anjing-anjing itu.Untuk merawatnya sangat sulit sekali.Karena semua anjing-anjing tidak memilki nafus makan lagi.Dengan begitu saya langsung memiliki inisiatif untuk memblender makanannya.Saya menyuapi ketiga anjing-anjing kecil itu satu per satu.Dan saat menyuapinya itu angat sulit sekali mereka semua menolak untuk makan.Jadi saya hanya memberikan 6-7 suap kepada anjing-anjing itu.
Hal yang menggembirakan adalah semakin hari kondisi mereka semakin membaik.Ternyata mereka mampu melewati masa kritis itu.Dan hingga sekarang ini mereka semua masih hidup dengan Gege.Anjing-anjing saya ini semakin meramaikan keluarga saya.Dan keberadaan mereka sangat menghibur sekali.
Iya itulah pengalaman saya bersama anjing-anjing saya yang sukup dramatis menurut saya.Dan pesan saya bagi anda yang memiliki pliharaan,rawatlah dengan baik jika dan pemberian vaksin jangan sampai ketinggalan karena akan terancam meninggal.Dan jika anda memberikan makanan tempat makannya kalu bisa selalu dibersihkan setiap hari,karena jika tidak akan terserang bakteri amoeba seperti anjing saya.
Sekian cerita pengalaman saya, terima kasih...

Komentar

Postingan Populer