KULIAH DI GUNADARMA



Hi Earth,
Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya kuliah di Gunadarma. Gunadarma adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup terkenal.DI Universitas ini memang yang lebih terkenala adalah jurusan komputernya.Tapi Universitas Gunadarma juga membuga berbagai macam jurusan lainnya dan hampir semua terakreditasi A. Karena hal inilah sya memilih Universitas Gunadarma menjadi plihan saya untuk menimba ilmu.
Saya adalah mahasiswa angkatan 2011.Di universitas Gunadarma saya memilih Jurusan Sistem Informasi.Jurusan ini ada dalam ruang lingkup Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi.Saya masuk ke Gunadarma melalui jalur PMDK.Gunadarma menawarkan jalur PMDK ke sekolah saya.Mendengar berita itu saya langsung mendaftarkan diri saya untuk mendapatkan jalur PMDK ini.Dalam jalur PMDK ini kita akanmendapatkan potongan harga dalam biaya kuliah.Saya mengambil program ini adalah sebagai pegangan jika saya tidak masuk Unoversitas negeri.
Persyaratan jalur PMDK adalh nilai rata-rata rapor harus 8.00.Dan saya ternyata lolos dalam persyaratan itu.Setelah menunggu hasil pendaftaran ini selama beberapa minggu,akhirnya saya diterima sebagai mahasiwa di Gunadarma.Waktu pendaftaran saya memilih dua jurusan manajemen dan sistem informasi.Saya hanya tinggal memilih jurusan mana yang saya inginkan dan tinggal mengkonfirmasi ulang saja di Gunadarma.
Singkat cerita memang saya tidak mendapat Universitas negeri.Padahal saya sebelumnya saya sudah mendapat SNMPTN Undangan.Dan saya memilih Uiversitas Indonesia.Tapi ternyata saya tidak mendapatkannya.Maka dari itu saya langsung mengambil keputusan untuk kuliah di Gunadarma saja.
Setelah melawati beberpa tahpan-tahapan,akhirnya saya kuliah di Gunadarma juga.Ada berbagai macam pengalaman kuliah di Gunadarma.Pertama adalah tempat belajarnya lumayan enak setiap kelas juga sudah ada AC nya.Kedua Dosen-dosenya juga enak-enak dan saya mudah untuk menyerap ilmu yang diberikan oleh dosen.
Yang ketiga adalah kalau kita mencari makanan di Gunadarma kita tidak akan menemukan kantin di dalam kampus.Tapi jangan khawatir kalau kita keluar dar gerbang Gunadarma akan terlihat berjejer rumah makan,warung makan dan berbagai macam tempat makan.Harga-harga makanannya juga murah-murah pas dengan kantong mahasiswa.
Yang keempat adalah kalau kita mau ngeprint atau fotocopy di depan kampus juga berjejer tempat fotocopy dan print.Jadi kalau mau print tugas tidak usah repot cari-cari ke tempat lain.Menurut saya lingkungan Gunadarma cukup memuaskan juga.
Baik itu adalh beberapa pengalam saya selama saya kuliah di Gunadarma.Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. kalo nilainya 7.6 bisamasuk nggk ka??

    BalasHapus
  2. Hai kak, mau nanya. Kalau jalur pmdk nilai un dipertimbangkan gak? Rata2 min un nya harus berapa? makasih kak sebelumnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer