PENGALAMAN DRAMATIS ANJING SAYA (Episode 2)



Anjing hitam saya ini adalah  anjing yang sangat lucu sekali.Badannya kecil,bulunya lebat dan keriting-keriting berwarna hitam .Dan sifatnya sangat manja sekali,dia paling manja dengan mama saya.Dia suka mendekat kepada mama saya ,mungkin karena mama saya yang sering kasih makan kepada dia.Dia pun tidur kalau malam sama mama saya,anjing itu samapai begitu dekatnya kalau tidur diluar ia selalu minta untuk masuk.
Anjing ini saat datan kerumah saya umurnya sudah satu tahun-an.Dan dari majikannya yang pertama sudah di namakan REAGE. Kami memanggil  anjing ini dengan panggilan GEGE.Dia sudah terbiasa dengan panggilan tersebut.Setiap pagi saya suka mengajak jalan-jalan anjing ini,dia paling suka sekali jika diajak jalan-jalan.Saya hanya bilang AYO JALAN-JALAN dia akan loncat-loncat dan terlihat bahagia sekali.
Beberapa bulan kemudian kita melihat dia terlihat kesepian, karena dia hanya sendiri kalau ditinggal di rumah.Akhirnya kita meminta anjing satu lagi untuk dipelihara kepada teman kaka saya lagi.Anjing yang ada adalah anjing jantan.Namanya adalah DANGDUT,panggilanya adalah DUDUT.Anjing ini berjenis sama dengan GEGE karena dia adalah saudaranya.Anjing ini memilki sifat yang sama yaitu manja sekali, bedanya adalah dia suka menggonggong karena mungkin dia anjing jantan jadi lebih waspada.
Gege tidak lagi merasa kesepian,karena sekarang dia punya teman kalau ditinggal dirumah.Keuntungan ada mereka rumah menjadi lebih aman  karena jika ada bunyi aneh sedikit saja anjing-anjing tersebuat akan ramai sekali.Mereka menjadi sangat dekat sekali karena selalu bersama.
Beberapa bulan kemudian,tiba waktunya musim kawin anjing.Ternyata si Gege hamil oleh Dudut.Mendengar kabar ini kita semua sekeluarga senang sekali karena kita berharap anaknya pasti lucu sekali.Karena orang tuanya lucu-lucu.Sampai tiba waktunya si Gege melahirkan anaknya.Dia melahirkan 2 anak anjing.Waktu itu pagi-pagi tiba-tiba sudah ada anak anjing yang lucu berwarna hitam dekat dengan Gege.
Gege menjadi anjing yang sangat melindungi anaknya.Suaminya pun tidak boleh melihat anaknya,entah mungkin memang semua anjing begitu.Bahkkan saya pun digigit ketiak ingin memindahkan anak-anak nya ke tempat lain,karena tempal seblemunya kotor terkena darahnya saat melahirkan.
Tetapi siangnya ternyata satu anaknya mati dan tidak bisa bertahan lagi,kita langsung mengubur anjing tersebut.Jadi anaknya hanya tinggal satu saja.Lalu kami memberikan namanya MELODI.Anak anjingnya adalah betina,dia lucu sekali seperti si Gege.Dia tumbuh besar hingga beberapa bulan,pertumbuhanny cepat sekalii.
Pada suatu saat tiba tiba ayahya Melodi diserang kutu banyak sekali dan Gege pun juga terkena.Kita sekeluarga tidak menanggapinya dengan cepat.cukup lama kami mendiamkan dirinya.Tiba-tiba entah kenapa dia terserang virus anjing.Saat saya ajak jalan-jalan tiba-tiba dia merasa lemas dan tidak bisa berjalan lagi dia hanya tiduran saja di tengah jalan.
Akhirnya saya gendong pulang kerumah,karena kotor saya mandikan saja dia.Dan mencabuti kutu-kutunya yang banyak itu.Saya kira dia Cuma capek aja tapi ternyata kondisinya semakin menurun saja.Dia menjadi tidak mau makan lagi,kalau berjalan juga sudah lemas,sayangnya kita tidak langsung membawa ke dokter hewan.
Ke esokan harinya pagi-pagi saya bangun,dan melihat Dadut sudah terbujur kaku  dan tidak bernafas lagi.Ternyata dia sudah mati,tidak jelas di mati karena apa, hal itu terjadi tiba-tiba sekali.Hanya dalam sehari tiba-tiba kondisinya menurun dan esok harinya sudah meninggal.
Kita sekeluarga menangis dan sangat bersedih sekali.Kita juga menyesal seharusnya kita langsung membawa ke dokter agar segera ditangani.Tetapi semua sudah terlambat akhirny Dudut mati,dan langsung dikubur di halaman belakang rumah saya.
Dengan kejadian itu kita sangat menjaga anjing-anjing yang tersisa yaitu Gege dan Melodi.Tetapi kenyataan berkata lain.Melodi yang masih kecil ternyata terserang virus juga .
Lalu...

Komentar

  1. pagi ini barusan anjing saya juga meninggal...beberapa saat blakangan ini terserang kutu, sudah dibersihkan, diserang lagi... kami tunda ke vet,...kutunya cpat memenuhi badannya yg mungil...
    beberapa hari dia lemas, gak lincah...kami kasih propolis & makan, agak bertenaga...tp pagi tadi dia tidak brgerak lagi.
    langsung saya riset ttg kutu ini... menyedihkan, nyesel gak lgsh bawa ke vet.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer