TIPS MENGHILANGKAN KUTU ANJING no. 2



Sebelumnya saya telah membagi pengalaman tentang cara menghilangkan kutu dengan cara menggunakan minyak tanah. Berikut ada beberapa cara lagi cara agar kutu tidak lagi bersarang lagi di badan anjing.
Pada waktu itu setelah anjing saya bersih dari kutu  ternyata masih ada kutu yang ada di lantai-lantai rumah saya dan di dinding rumah. Kutu kutu itu terlihat untuk kembali lagi kebadan anjing-anjing saya. Dan ternyata ada banyak sekali kutu-kutu yang berkeliaran. Berikut adalah cara-cara yang saya lakukan:
1. Membersihkan lingkungan rumah
Maksudnya adalah saya membersihkan semua lantai dengan mengepelnya hingga bersih, kotoran-kotoran yang ada dibersihkan. Kenapa menggunakan cara ini ?, karena kutu tidak suka berada di tempat yang bersih. Oleh karena itu semua bagian yang ada diruangan rumah saya langsung saya bersihkan. Dan hasilnya memang tidak ada kutu lagi yang berkeliaran dan rumah menjadi bersih sekali.
2.Mandikan anjing secara rutin
Kata dokter sih anjing bagusnya dimandikan seminggu sekali atau dua kali.Hal ini berguna untuk mencegah anjing diserang kutu kembali. Karena kutu tidak suka  tempat bersih.Kalau anjing kita kotor sebaiknya langsung di mandikan karena jika terlalu lama di biarkan kutu bisa kembali lagi bersarang.
3.Memberikan bedak pada anjing saya.
Cara ini digunakan untuk mencegah kutu datang dan bersarang lagi. Memang menurut pengalaman saya bedak tidak bisa mematikan kutu yang sedang bersarang.Tapi dengan cara ini bisa mencegah kutu kembali bersarang,karena bedak akan membuat anjing menjadi bersih dan wangi. Keadaan ini membuat kutu tidak bisa menyerang anjing lagi.
4.Jangan mematikan kutu dengan cara dipencet di lantai
Mungkin anda suka mengambil kutu yang ada di badan anjing lalu mematikannya dengan cara dipencet di lantai. Hal ini membauat kutu akan semakin banyak saja, karena darah kutu itu ada telur-telur kutu yang tak terlihat .Ini memang benar dulu saya suka mematikan dilantai. Alhasil kutu malah semakin banyak dan tidak terkendali. Solusinya adalah siapkan botol kosong,lalu isikan dengan minyak tanah. Jika anda mengambil kutunya,langsung di buang ke dalam botol tersebut,kutu pasti langsung mati.
5.Hindarkan dari rumput
Kalau bisa anjing anda hindarkan dari rumput.Karena rumput tersebut tempat tinggalnya para kutu.Jadi jika anjing anda suka bermain di reumputan kemungkinan besar kutu akan kembali menyerang anjing anda.
Sekian tips menghilangkan kutu dari saya berdasarkan pengalaman saya..

Komentar

  1. Thanks bro tipsnya :D

    Oh ya, buat kalian yang mau cari penghasilan tambahan kesempatan dapat uang terbaik yang ada di seluruh internet saat ini. ODAP Terbukti membayar dan bukan penipuan. http://goo.gl/tKoxvi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer