Google Glass Inovasi Terbaru Dalam Teknologi Dunia

Google Glass HD Wallpaper

Pernah Anda membayangkan bagaimana rasanya jika Anda memiliki optic artificial intelligence sebagai asisten pribadi seperti Jarvis di Ironman? Tentunya rasanya akan sangat menyenangkan karena sang “asisten pribadi” akan membantu Anda dalam setiap aktivitas, khususnya dalam berkomunikasi.
Pada tahun 2013, Google melalui salah satu penemunya, Sergey Brin memperkenalkan Google Glass di TED.com mengenai sebuah inovasi baru yang akan membawa manusia kepada sebuah dimensi baru dalam dunia teknologi. Google Glass merupakan ponsel pintar denganoptical head-mounted display, sebuah teknologi yang dapat memproyeksikan gambar sehingga memungkinkan pengguna untuk melihatnya.
Cara kerja Google Glass berbeda dengan cara kerja smartphone umumnya yang beredaran di pasaran saat ini. Selama ini Anda perlu melihat ke layar smartphone untuk berkomunikasi. menggambil foto, merekam atau melihat GPS, bahkan saat ini di jalan-jalan banyak orang yang “autis” dengan smartphone-nya. Teknologi terbaru yang dimiliki oleh Google Glass membantu membebaskan tangan, mata, dan telinga Anda dari ketergantungan pada smartphone. Setiap aktivitas yang Anda lakukan melalui smartphone, baik itu menelepon, foto, merekam, browsing, dan sebagainya dapat Anda proyeksikan langsung di depan Anda melalui Google Glass. Anda hanya perlu mengucapkan “Glass” untuk melakukan perintah-perintah seperti memfoto, merekam, menelepon, melihat GPS dan sebagainya.
Google Glass memiliki sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat), RAM 1 GB dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB. Google Glass dilengkapi dengan kamera 5 MP yang mampu merekam dengan resolusi 720p. Dalam konektivitas, Google Glass juga dilengkapi wifi, Bluetooth, dan micro USB. Anda tentunya membayangkan seberapa berat kacamata canggih ini. Anda tidak perlu khawatir karena Google Glass hanya memiliki berat 0,5 kg sehingga nyaman dan ringan untuk Anda gunakan. Google Glass resmi dijual di Amerika pada 15 Mei 2014 dengan harga US$1500.

sumber:
http://blog.dealharga.com/google-glass-inovasi-terbaru-dalam-teknologi-dunia/

Komentar

Postingan Populer