Perencanaan Penulisan Karangan Ilmiah dan Kerangka Karangan Kerangka Tulisan Ilmiah

1.    Judul
Pembuatan Website Hotel Angkasa Jaya Dengan Menggunakan Adobe Dreamweaver
2.    Lembar Pengesahan
3.    Abstrak/Ringkasan
4.    Kata Pengantar
5.    Daftar Isi
6.    Daftar Tabel
7.    Daftar Gambar
8.    Daftar Lampiran
9.    BAB I Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Batasan Masalah
1.3 Rumusan Masalah
1.4 Tujuan Penelitian
1.5 Metode Penelitian
1.6 Sistematika Penulisan

10. BAB II Landasan Teori
2.1 Pengertian Internet
2.2 Pengertian Website
2.3 Penjelasan Struktur Navigasi dan Storyboard
2.4 Penjelasan PHP dan My SQL
2.5 Penjelasan ERD Rancangan Database
2.6 Pengertian Normalisasi
2.7 Penjelasan Adobe Photoshop Cs dan Macromedia Dreamwaver 8

11. BAB III Analisis dan Pembahasan
3.1 Ruang lingkup Hotel Angkasa Jaya
3.2 Struktur Navigasi
3.3 ERD Rancangan Database
3.4 Langkah Pembuatan Website
3.5 Perancangan Input/Output
3.6 Langkah Upload
12. BAB IV Penutup
13. Daftar Pustaka
14. Lampiran




BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang

Di Indonesia terdapat banyak sekali hotel –hotel yang ada. Dari begitu banyak pilihan yang ada,konsumen akan merasa kebingungan dalam menentukan pilihan tempat yang terbaik. Jadi konsumen memerlukan informasi mengenai hotel yang dipilih.
            Informasi tentang hotel harus benar-benar sesuai dengan keadaan dari hotel sebenaranya. Agar konsumen tidak kecewa ketika sudah memakai jasa yang telah diberikan oleh hotel. Untuk menekan biaya promosi juga bisa dilakukan dengan membuat website. 
Membahas masalah yang telah diungkapkan sebelumnya, penulis tertarik untuk membuat penulisan yang berjudul “ Pembuatan Website Hotel Angkasa Jaya Dengan Menggunakan Adobe Dreamweaver”. Website ini diharapkan dapat membantu Hotel Angkasa Jaya dalam memberikan informasi dan promosi hotel kepada konsumen.

1.2. Batasan Masalah

Pembuatan website Website Hotel Angkasa Jaya ini hanya membahas mengenai bagaimana memberikan informasi dan promosi kepada para konsumen.

1.3.Tujuan Penulisan

Tujuan dari penulisan ilmiah ini adalah membuat website Hotel Angkasa Jaya agar konusmen mendapat informasi yang lebih lengkap tentang hotel ini. Dan membantu dalam memutuskan untuk menggunakan jasa penginapan.

1.4.Metode Penulisan
1.     Analisis Masalah
Pada tahap ini penulis menganalisis suatu masalah tentang kesulitan para konsumen dalam memutuskan jasa penginapan terbaik. Para konsumen memerlukan informasi sebanyak-banyaknya agar dapat memutuskan hotel yang terbaik. Karena begitu banyak pilihan hotel yang menawarkan jasa penginapan,yang memberikan variasi pelayanan dan harga.

2.    Mengumpulkan Isi Konten
Mengumpulkan isi konten yang berhubungan dengan penulisan ilmiah ini. Isi konten diperoleh melalui proses wawancara dan  meminta profil dan data-data mengenai promosi kepada perusahaan Angkasa Jaya.

3.    Membuat Struktur Navigasi
Membuat struktur navigasi, meliputi pembuatan struktur navigasi menu, admin dan storyboardnya.

4.    Merancang Tampilan Website
Merancang desain output tampilan website dengan menggunakan Adobe Photoshop Cs dan Macromedia Dreamwaver 8.

5.    Membuat Coding Program
Tahap ini merupakan tahap implementasi dari tahap perancangan, yaitu dengan mengubah menjadi bentuk yang dapat dimengerti oleh bahasa komputer melalui proses coding. Database dan program dibuat dengan  menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL.

6.    Uji Coba Website
Pada tahap ini penulis melakukan uji coba website yang telah dibuat. Apabila pengujian itu telah sesuai dengan rancangan program yang penulis buat sebelumnya, maka pemrograman tersebut dapat dikatakan berhasil.

7.    Implementasi
Tahap ini adalah tahap terakhir dimana penulis akan mengupload dan mempublikasikan website yang telah dibuat.

1.5.Sistematika Penulisan

BAB 1 PENDAHULUAN
Pada bab ini menguraikan tentang latar belakang masalah, batasan masalah, tujuan penulisan, metode penulisan dan sistematika penulisan.

BAB 2 LANDASAN TEORI
Pada bab ini menguraikan tentang pengertian internet, website,  struktur navigasi, storyboard, PHP, My SQL, ERD rancangan database, normalisasi, Adobe Photoshop Cs dan Macromedia Dreamwaver 8.

BAB 3 ANALISIS DAN PEMBAHASAN
Pada bab ini penulis menjelaskan tentang ruang lingkup Hotel Angkasa Jaya, struktur navigasi, storyboard, ERD rancangan database, normalisasi, langkah-langkah pembuatan website, langkah-langkah pembuatan animasi, perancangan input/output, langkah-langkah upload,  alamat hosting yang digunakan, spesifikasi hardware dan spesifikasi software.

BAB 4 PENUTUP

Pada bab ini berisi kesimpulan-kesimpulan tentang masalah-masalah yang diajukan penulis. Kesimpulan diperoleh dari penelitian serta saran-saran yang ditujukan kepada pihak-pihak terkait sehubungan dengan hasil penelitian. Dalam bab ini juga berisi mengenai saran-saran dari penulis kepada para pembaca.








Komentar

Postingan Populer